Jumat, 08 Mei 2009

BIOGRAFI SANG PRESENTER


Pria yang lahir 15 Juni 1982 ini bernama Udin Prakoso, Kota Subang merupakan tanah kelahirannya yang hingga saat ini menjadi tempat yang paling diyakini mampu memberikan kebahagiaan buat dirinya. Oleh karena itulah pria yang gemar membaca buku karya Kholil Gibran ini rela tetap bertahan di daerahnya ketimbang bekerja keluar kota.
Sosoknya yang ramah, kata katanya yang sopan, membuat pria yang tinggal di Dsn. Sarimakmur Rt.02/01 Ds. Sukasari ini banyak dikenal oleh para pemuda. terlebih setelah dia menjabat sebagai ketua Karang Taruna tingkat desa Sukasari sejak tahun 2008 lalu.
Sang presenter Muda, yang mulai terjun ke dunia entertainment sejak tahun 1999 ini sedikit besarnya telah memiliki pengalaman yang cukup matang, ditahun 1999 sudah mulai membuka karier di dunia ngemsi di pertunjukan Organ Tunggal, Tarling Dangdut, dan Sandiwara, yang kemudian dia juga gigih belajar untuk menguasai dunia radio.
Pada tahun 2000 dia masuk kesalah satu radio amatir di Pantura Subang, yakni Radio Mutiara , kemampuannya telah membawa dia mulai dari seorang announcer hingga menjadi seorang programmer. Kemudian setelah lulus SMA dia hijrah ke Bandung untuk kuliah di IAIN SGD Bandung, dengan mengejar S1 fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.
Selain dia aktif di organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Himkas (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang), BEMJ ( Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan) dia juga sangat loyal di radio kampus Kopistawa. sehingga penggalian ilmu dunia radio kian terbuka lebar.
Namun sayang setelah memasuki semester yang ke empat harus kandas ditengah jalan karena benturan faktor ekonomi, akhirnya dia pulang kampung dan masuk ke radio jaringan etnikom di Pamanukan Subang, yakni Radio GSP. kepiawaiannya ternyata terus membawa dirinya kepuncak karier yang lebih baik dari sebelumnya. Reporter, News Director, hingga saat ini menduduki jabatan Creative Director.
Hobby sekaligus kemampuannya di dunia ngemsipun tidak ditinggalkan, dirinya masih menerima job panggungan disela sela kesibukannya di radio. bahkan malam hari dia magang di Caffe Panorama selaku MC yang sekaligus sebagai salah satu tim IT.
Bahkan keberhasilan dan bukti kepiawaiannya dalam membawakan acara di dunia musik, adalah dengan ditariknya sebagai MC tetap di Organ Tarling Moderen Irama Setiya Yusiana Dewi Grup Sukatani Bugis anjatan Indramayu. dari sejak tahun 2009 hingga sekarang.. selain juga free lan di beberapa grup lainnya seperti Cintra Nada Muda - CNM citra jaya Binong, Setia Nada Kosambi lempeng Cilamaya. dan yang lainnya...
Semangatlah Udin Prakoso.....perjalananmu masih panjang......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar